Home / Berita / Ibu Kota / 7 Tokoh Islam Ini Didorong Untuk Lawan Ahok?

7 Tokoh Islam Ini Didorong Untuk Lawan Ahok?

“Bukan mencari lawan Ahok, ini edukasi politik” ungkap Sekretaris Badan Pekerja MPJ, Iwel Sastra (Minggu, 12/6/2016).

7 Tokoh Islam Ini Didorong Untuk Lawan Ahok

Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) yang dibentuk oleh para ulama, rupanya mendorong tujuh tokoh Islam maju di Pilgub DKI 2017. Ini merupakan salah satu bentuk upaya MPJ memberikan edukasi politik bahwa masih ada tokoh Islam yang layak memimpin DKI.

“MPJ bukan mencari lawan Ahok, ini edukasi politik. Karena sekarang ini di media kok Ahok terus. Kemudian ada sindiran lebih baik pemimpin kafir tidak korup daripada muslim tapi korup. Kita ingin membuktikan bahwa ada tokoh Islam yang baik dan tidak korup” ungkap Iwel Sastra.

“Ini membuat kita terpanggil, kalau diam saja para ustaz ini merasa berdosa juga. Jadi prinsipnya kalau Ahok memimpin dan terpilih di Pilgub DKI tidak ada masalah. Tapi ini edukasi kepada muslim bahwa banyak tokoh muslim yang layak jadi pemimpin” tambahnya.

Demi perjuangan ini bahkan para ulama yang mendirikan MPJ patungan untuk kegiatannya. Mereka benar-benar tulus demi melahirkan tokoh Islam jadi pemimpin DKI. MPJ memperjelas arah perjuangan mereka itu yakni dengan memunculkan tujuh tokoh Islam sebagai calon gubernur DKI.

“Uang operasionalnya kantong pribadi ustaz, itu karena ingin menunjukkan bahwa inilah edukasi politik. Jadi selama ini diomongin saja, konkretnya apa. Jadi kita memilih ada beberapa nama kita hubungi, kita ajak komunikasi. Akhirnya terpilihlah tujuh nama ini akan kita tawarkan kepada publik” pungkasnya.

Berikut 7 tokoh Islam yang dinilai MPJ layak memimpin DKI Jakarta sebagai berikut:

  1. Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.Si,
  2. Prof. DR. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr
  3. Sandiaga Salahuddin Uno M.B.A.,
  4. Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin.,
  5. Drs.H. Suyoto M.Si (Kang Yoto),
  6. Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc,
  7. Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...