Home / Berita / Nasional / 7 WNI Disandera Lagi, Menhan Minta TNI Beraksi!

7 WNI Disandera Lagi, Menhan Minta TNI Beraksi!

“Kita siapkan kaya dulu, tapi yang melaksanakan ya Filipina” ungkap Menhan Ryamizard Ryacudu, Jumat (24/6/2016). 

7 WNI Disandera Lagi, Menhan Minta TNI Beraksi!

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu rupanya mengambil langkah cepat terkait kabar disanderanya 7 WNI oleh kelompok Abu Sayyaf Filipina. Ryamizard meminta TNI menyiapkan pasukan untuk membebaskan tujuh WNI tersebut.

“Itu otomatis, pasti. Kita siapkan kaya dulu, tapi yang melaksanakan ya Filipina. Makanya saya akan bicara setelah ini untuk koordinasi” ungkap Menhan Ryamizard Ryacudu, Jumat (24/6/2016).

Ryamizard mengakui, hingga kini pihaknya belum mengetahui dimana posisi para sandera tersebut berada. Meski demikian mantan KSAD itu mengaku, saat ini semua pihak tengah melakukan berbagai upaya untuk membebaskan para sandera.

“Nah ini kita lagi dirancang, dimana dan kita berbuat apa dan mereka harus dibebaskan. Kita lakukan upaya yang terbaik. Bagaimana caranya kita lihat di lapangan” tegas Ryamizard.

Hal pertama yang akan dilakukan adalah melalui jalur diplomasi. Kemudian negosiasi dan sebagainya. Menurut Ryamizard operasi militer dilakukan apabila terpaksa. Pasalnya dalam operasi militer ada tembak menembak, sehingga menimbulkan korban jiwa.

“Kita kan tidak ingin yang sandera itu mati, makanya kita cari yang terbaik” pungkasnya.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...