Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / 8 Fakta & Data Menarik di Sirkuit Silverstone Yang perlu diketahui

8 Fakta & Data Menarik di Sirkuit Silverstone Yang perlu diketahui

sirkuit-silverstone-inggris_20150827_121835

Para pembalap sudah menyelesaikan dua seri latihan bebas (FP) GP Silverstone, Inggris, hari Jumat (28/8) kemarin. Hasilnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat di FP1, sementara FP2 tercepat diraih pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo.

Puncak balapan sendiri akan digelar pada pada Minggu (30/8). Nampaknya persaingan antar pembalap semakin kencang saja. Duel Lorenzo, Marquez dan Rossi ditambah yang lainnya akan menarik untuk ditonton.

Khusus buat Lorenzo dan Rossi, keduanya masih memimpin klasemen sementara dengan perolehan 211 poin. Hasil dari balapan kali ini akan menentukan siapa yang terbaik diantara duo Movistar Yamaha itu.

Sirkuit Silverstone Inggris yang akan menggelar seri ke-12 MotoGP musim ini menyimpan sejumlah fakta yang perlu anda ketahui.

1.Untuk pertama kalinya pada musim ini, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengawali balap dengan jumlah poin yang sama. Sirkuit Silverstone di Inggris akan menentukan siapa yang terbaik diantara keduanya.

2. Pat Hennen dari tim Suzuki menjadi pembalap kelas 500cc pertama yang memenangkan grand prix di Silverstone pada 1977. Di tahun yang sama, Kork Ballinton (Yamaha) menjadi juara kelas 250cc, dan Pierluigi Conforti (Morbidelli) menjadi pemenang di kelas 125cc.

3. Sejak kembali dibuka pada 2010 lalu, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez menjadi pembalap yang pernah meraih kemenangan lebih dari satu kali. Lorenzo mencatat kemenangan pada 2010, 2012, dan 2013. Sedangkan Marquez menjadi juara di kelas 125cc pada 2010 dan kelas MotoGP pada 2014.

4. Pencapaian terbaik pembalap Inggris di Sirkuit Silverstone didapat Cal Crutchlow yang finis di posisi keenam pada 2012. Hingga latihan bebas hari pertama GP Inggris 2015, Crutchlow hanya finis tercepat ke-15.

5. Marquez menjadi satu-satunya pembalap yang dua kali meraih pole position di Silverstone sejak 2010.

6. Yamaha mengoleksi tiga juara dari lima kali penampilan di kelas MotoGP di Sirkuit Silverstone. Sementara Honda baru mengoleksi dua kemenangan.

7.
Marquez masih memegang rekor sebagai pembalap tercepat di Silverstone dengan catatan waktu 2 menit 0,691 detik dalam satu putaran. Rekor tersebut dia buat pada 2013. Itu adalah tahun pertamanya tampil di pentas MotoGP.

8.
Pembalap dengan sembilan gelar juara dunia, Valentino Rossi terakhir kali memenangkan GP Inggris yakni pada 2005 lalu. Sejak saat itu Rossi tidak pernah berhasil menjadi juara di Negeri Ratu Elizabeth.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...