Home / Berita / Ibu Kota / Abu Muhammad al-Indonesia, Orang Di Video ISIS Jadi Buronan Polisi

Abu Muhammad al-Indonesia, Orang Di Video ISIS Jadi Buronan Polisi

Video ISIS

Abu Muhammad al-Indonesia kini menjadi orang yang paling diburu oleh Kepolisian Indonesia. Hal itu tidak terlepas dari pernyataan Abu Muhammad al-Indonesia yang termuat di video ISIS. (Baca Juga: Profil Pemimpin ISIS)

Dalam video Youtube yang diunggah Jihadology pada 22 Juli 2014 tersebut berisi ajakan jihad. Seseorang yang menyebut dirinya Abu Muhammad al-Indonesia meminta supaya warga Indonesia mendukung perjuangan ISIS menjadi khilafah dunia.

Munculnya video Warga Negara Indonesia (WNI) di Youtube yang berisi ajakan untuk bergabung dalam Negara Islam Irak dan Suriah atau Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kontan menjadi perhatian serius dari pihak kepolisian.

Dalam konfirmasinya Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan bahwa orang-orang yang menyerukan untuk bergabung dengan ISIS merupakan bagian dari kelompok teroris yang selama ini ada di Indonesia.

Kepolisian mencium selama ini kelompok teror yang tergabung dalam Kelompok Mujahid Indonesia Timur pimpinan Santoso yang senantiasa melakukan ajakan tersebut.

“Ada upaya mengajak masyarakat Indonesia dari kelompok ISIS ini untuk bergabung dan berjuang dengan ISIS yang ada di sana” ungkap Sutarman di Mabes Polri Jakarta Selatan, Senin (4/8/2014).

Sutarman mengatakan jika orang yang mengaku bernama Abu Muhammad al-Indonesia tersebut merupakan buronan kepolisian. Ia terlibat dalam aksi teror selama ini.

“Yang jelas dia adalah kelompok terorisme dan selama ini menjadi DPO kita” tambahnya.

Menurut Sutarman Kepolisian terus mengikuti seluruh pergerakan teroris. Mereka terus mencari dukungan melalui berbagai cara. Pihaknya terus melakukan berbagai upaya penegakan hukum kepada orang-orang yang terlibat dalam gerakan terorisme.

“Polri akan terus melakukan upaya-upaya penegakan hukum terhadap siapa pun yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, terkait dengan upaya-upaya tindakan apa pun yang melanggar hukum di Indonesia nanti” pungkasnya.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...