Home / Bola / AC Milan Akhirnya Berpindah ke Tangan Investor China, Mantan Pelatih bilang : Ini Sudah Takdir…

AC Milan Akhirnya Berpindah ke Tangan Investor China, Mantan Pelatih bilang : Ini Sudah Takdir…

ac milan555

Kehadiran investor China ke AC Milan sepertinya memang sudah menjadi takdir. Hal ini diungkapkan pelatih yang mencetak sejarah bersama Rossoneri pada era 1990-an Fabio Capello.

“Ini perubahan yang bersejarah,” ujar Capello kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia, Sabtu (6/8).

“Ini takdir. Hari ini, pebisnis mungkin punya kekuatan ekonomi seperti (Silvio) Berlusconi atau (Massimo) Morratti, tapi mereka tak bisa menangani tim internasional sendirian,” tambahnya.

Capello mengungkapkan realitas baru sekarang, klub bergantung pada sumber daya dari Arab, Cina, dan Rusia. Ia mencontohkan Liga Primer Inggris, di mana semua klub mengandalkan investor asing.

“Termasuk Leicester City, yang dimiliki oleh perusahaan asing,” jelas Capello.

Capello pun menuturkan hanya Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen yang bisa menghindari ini karena sudah memiliki struktur pembiayaan yang kuat.

Sementara Juventus, lanjutnya, berhasil menyiasatinya dengan membangun stadion baru serta piawai dalam transfer pemain. Regenerasi di Juventus dinilai Capello berjalan sukses.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...