Home / Tekno / Gadget / Acer Garap Headset VR High-End

Acer Garap Headset VR High-End

starvr-headset

Acer menjadi salah satu perusahaan yang berniat terjun di dunia virtual reality (VR). Perusahaan itu bekerja sama dengan studio game Starbreeze untuk menggarap headset VR high-end. Perangkat VR ini tidak dimaksudkan untuk digunakan dengan smartphone seperti Gear VR. Headset ini dikembangkan untuk digunakan di taman hiburan dan arcade.

Starbreeze sendiri sudah memamerkan headset ini, yang disebut StarVR sejak tahun lalu. Mulai dari sekarang pengembangan alat ini akan dilakukan oleh Starbreeze dan Acer. StarVR dipercaya memiliki kemampuan melihat wide field yang menolong membuat pengalaman pengguna lebih nyata. Starbreeze merancang alat ini untuk memiliki field of view hingga 210-derajat. Lebih luas 110 derajat bila dibandingkan dengan HTC Vive dan Oculus Rift.

Alasan Starbreeze bekerja sama dengan Acer karena perusahaan Taiwan itu berpengalaman dalam pengembangan hardware. Jadi diharapkan kerja sama ini akan mempercepat pengembangan alat VR itu. Acer lantas bisa mengembangkan notebook dan komputer yang bisa mentenagai headset StarVR sehingga mereka bisa digunakan di rumah.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...