Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Acungan Jempol Buat Anggota PJR ini, Menolak dikasih Uang dari Warga

Acungan Jempol Buat Anggota PJR ini, Menolak dikasih Uang dari Warga

polisi-ini-tolak-terima-uang-saat-bantu-warga

Seperti diketahui polisi memiliki semboyan Melayani, Mengayomi dan Melindungi masyarakat. Ketiga hal itulah yang selalu diterapkan para polisi yang bertugas di tengah masyarakat. Termasuk saat menolong bagi masyarakat dengan rasa tulus dan iklash.

Salah satu perbuatan yang patut dicontoh dan diapresiasi adalah kebaikan yang dilakukan anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya ini. Adalah Brigadir Hergiansyah (33), yang menolak pemberian uang lelah dari warga bernama Edward setelah menolongnya mengganti ban.

Kejadiaanya sendiri berlangsung pada Rabu (2/9) lalu sekitar pukul 11.30 WIB, dimana mobil Edward terpaksa harus menepi di layang Tomang, Jakarta Barat. Ban mobilnya yang ditumpanginya bocor dan harus diganti.

Edward dengan susah payah mengganti ban mobilnya. Kebetulan sekali ada mobil Patroli PJR yang dikemudikan Hergi menghampirinya. Hergi pun dengan sapaan yang sopan dan memberikan senyuman, menanyakan kepada Edward apa hal yang membuatnya menepi di jalan layang itu.

Edward pun kemudian menunjukkan bannya yang bocor. Tanpa disuruh, Hergi pun kemudian ikut membantunya. Ban pun kemudian selesai diganti, Edward tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Hergi.

Karena merasa tertolong, Edward tiba-tiba mengeluarkan uang dari dompetnya, dengan maksud memberikannya kepada Hergi sebagai uang lelah. Tetapi Hergi menolak dengan halus sambil berkata ‘tidak usah pak, memang ini tugas kami’.

Hari Kamis (10/9) kemarin kebaikan Hergi mambawa berkah dan hikmah. Edward pun mendatangi Polda Metro Jaya dan mencari Hergi. Maksud kedatangannya adalah memberikan bantuan berupa 200 masker sebagai wujud kepeduliannya terhadap tugas-tugas polisi.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan Pak Edward ini yang peduli akan tugas-tugas polisi. Masker yang diberikan tentu sangat bermanfaat bagi kami dan sebaliknya, menolong masyarakat adalah tugas kami sebagai polisi,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Agung Pitoyo.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...