Home / Berita / Dunia / Ada-ada Saja…Agar Lolos ke DPR, Pria ini Sogok Pemilih Dengan 60 ton Ayam Goreng

Ada-ada Saja…Agar Lolos ke DPR, Pria ini Sogok Pemilih Dengan 60 ton Ayam Goreng

Florin Popescu

Salah satu anggota parlemen Rumania terpaksa mendekam di penjara selama dua tahun karena terbukti menyuap para pemilihnya dengan ayam goreng.

Adalah Florin Popescu, yang nekat menebar rasuah agar sukses dapat menjabat sebagai pemimpin parlemen pada pemilu 2012 lalu.

Seperti dilansir dari the Telegraph, Rabu (16/3), para loyalis Popescu mendistribusikan 60 ton ayam goreng kepada para pemillih.

Tahun itu juga, sejumlah orang sempat melaporkan suap ayam itu ke kejaksaan. Tetapi kasus ini dibebaskan tanpa syarat oleh Pengadilan Bukares. Badan Anti korupsi setempat mengajukan banding, mereka melihat ada tindakan suap senilai 85 ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

“Pada 5 April 2012, beberapa orang dikirim Florin Popescu mengurus distribusi ayam goreng ke dalam mobil dan menempatkannya di berbagai lokasi pemilihan,” kata penyidik Anti Korupsi.

Popescu yang tersandung kasus, akhirnya memilih mengundurkan diri dari jabatannya pada awal bulan ini. Demi melindungi kehormatan dan reputasi parlemen, dia mengatakan bila politik bak setangkai mawar.

“Dia manis, namun terkadang memiliki rasa yang pahit, seperti manusia, ada baik dan buruk,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Suara Dibalik Siaran MotoGP Itu Kini Pensiun

Aragon – Bagi penggemar balapan MotoGP pastinya sudah mengenali suara khas komentatornya. Bahkan sepertinya tak ...