Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ada Apa Mendagri Sampai Harus ‘Menyentil’ Ahok?

Ada Apa Mendagri Sampai Harus ‘Menyentil’ Ahok?

mendagri_ck_1

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku terkejut dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pasalnya, ternyata penyerapan anggarannya kecil sekali.

“Kami cukup terkejut bahwa penyerapan anggaran DKI itu sepuluh persenanlah perhari ini. Kita sudah komplen pada gubernur terhadap masalah itu. Namun, kompleksitas masalahnya itu memang sangat kompleks,” ujar Tjahjo, di Gedung DPRD DKI, Jakarta.

Ditambahkan oleh Tjahjo, soal penggunaan anggaran yang dilakukan Pemprov DKI, ternyata lebih suka menyewa truk sampah ketimbang untuk membeli. “Padahal anggaran yang dikeluarkan itu pertahunnya Rp400 miliar,” kata Mendagri.

Dirinya memastikan, kalau Pemprov DKI tidak melakukan perbaikan penyerapan anggaran di tahun depan, maka, kementeriannya akan memberikan komplen kepada pemprov DKI melalui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ya, PAD harus diatas 70 persen. Kalau tidak bisa jangan salahkan kami (Kemendagri) akan mengevaluasi kembali. Oleh karenanya, Pemprov DKI Kami minta aspek biaya pendidikan sebagai skala prioritas,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Tjahjo, agar Pemprov DKI lebih mengedepankan masalah humanis seperti pelayanan kesehatan dibandingkan dengan program lainnya. Kita harapkan tidak ada lagi warga yang ditolak di rumah sakit. Kalau ada, kami minta Pak Gubernur untuk cabut izinnya.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengakui kalau Mendagri, sangat mengetahui mengapa penyerapan dari PAD DKI sangat minim. Dilematis itu terjadi lantaran terlalu banyaknya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di tubuh Pemprov DKI.

“Beli bus kita kasih ke swasta, sehingga kita punya SKPD itu mau diapain?” ujar Ahok.

Ke depan, Ahok akan melakukan evaluasi agar dapat meningkatkan penyerapan dari PAD Pemprov DKI menjadi jauh lebih baik.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...