Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ada Apa Penetapan SBY jadi Ketum dipercepat?

Ada Apa Penetapan SBY jadi Ketum dipercepat?

313264_kongres-partai-demokrat-ke-iv-di-surabaya_663_382

Hanya dalam hitungan jam Kongres ke-4 Partai Demokrat dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, PD langsung membuat keputusan yakni menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020.

Ada Apa, kok penetapannya dipercepat?

Terpilihnya SBY sebenarnya di luar jadwal kongres, tapi desakan dari peserta kongres punya keinginan sama agar SBY dipilih secara aklamasi malam hari itu juga.

Pimpinan sidang Kongres IV Partai Demokrat EE Mangindaan menceritakan bahwa setelah laporan pertanggungjawab ketua umum periode 2013-2015 serta penyerahan panji Partai Demokrat, maka kepengursan DPP menjadi demisioner.

Kemudian dilanjutkan dengan pandangan umum dari Ketua DPD-DPD. Seluruh DPD naik podium dan 34 DPD sepakat untuk diwakilkan 2 orang menyampaikan pandangan umum.

Setelah menerima LPJ ketum dan dinyatakan sah serta diketok palu oleh pimpinan sidang, seluruh ketua DPD dan didukung DPC menginginkan agar SBY dipilih malam itu juga juga secara aklamasi sebagai ketua umum Demokrat sampai 5 tahun mendatang.

Meski sebetulnya malam itu belum waktunya agenda pemilihan ketua umum.

Sebagai pimpinan sidang, Mangindaan pun mengecek suara peserta terkait pemilahan ketua umum. Untuk mengeceknya, pimpinan sidang meminta peserta yang setuju pemilihan ketua umum pada malam itu untuk berdiri.

“Kami berkali-kali cek dan semuanya (peserta) berdiri. Saya ketok dan saya izin untuk diskors 10 menit untuk menanyakan ke beliau (SBY),” jelasnya.

Dari pembicaraan itu, ada dua catatan yang disampaikan SBY ke pimpinan sidang. Pertama, SBY ingin menegaskan bahwa pemilihan dilakukan dengan musyawarah mufakat.

Kedua, sambung Mangindaan, SBY meminta kesanggupan dan kebersamaan seluruh kader untuk memelihara dan menjaga kekuatan Partai Demokrat.

“Saya sampaikan sanggup dan beliau menyetujui. Setelah disetujui, kami ketok palu dan ketua umum terpilih Bapak DR Susilo Bambang Yudhoyono dan sudah ada SK-nya,”ungkap Mangindaan

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...