Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ada Bunga Anggrek di Singapura diberi Nama Iriana Jokowi

Ada Bunga Anggrek di Singapura diberi Nama Iriana Jokowi

anggrek-iriana_20150729_134706

Indonesia, tepatnya istri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat satu penghormatan karena namanya diabadikan untuk sebuah tanaman bunga anggrek.

Nama Iriana Joko Widodo diabadikan oleh Singapura untuk sebuah bunga: Dendrobium Iriana Jokowi. Bunga jenis anggrek ini perpaduan dari Dendrobium Christabella dan Dendrobium Haldis Morterud.

Singapura memang sengaja memilih dan menjadikan bunga angrek dengan nama Dendrobium Iriana Jokowi sebagai alat persahabatan antara Singapura dan Indonesia. Itu dilakukan bertepatan dengan kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke negeri singa itu.

Bunga Iriana Jokowi sendiri dapat dilihat di National Orchid Garden, Singapore Botanical Garden.

“Suatu kehormatan sekali ya, anggrek yang ada di Singapura diberi nama Iriana Joko Widodo,” ungkap Iriana, menanggapi kehormatan yang diberikan Pemerintah Singapura seperti dilansir Seskab.go.id, Rabu (29/7).

Sementara itu Presiden Jokowi menuturkan bahwa Singapura telah memperlihatkan bagaimana bunga bisa menjadi alat diplomasi, mempererat persahabatan dua negara.

“Luar biasa! Cara menjalin sebuah persahabatan tidak harus dengan sebuah meeting yang formal atau harus ketemu antara diplomat dengan diplomat. Tapi cara seperti ini sangat berkesan, memberi nama Iriana Jokowi sebagai sebuah spesies anggrek. Ini diplomasi bunga,” kata Presiden Jokowi.

Dendrobium Iriana Jokowi adalah bunga dendrobium hibrida yang kuat dan bebas. Bunga ini tegak mekar semi-melengkung dengan ukuran 5,6 sentimeter. Kelopaknya putih dan kuning kecoklatan. Mahkota bunganya berwarna coklat kemerahan.

Ibu Negara mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraan itu. Turut ikut Menko PMK Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

 

Tag :

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...