Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ada Desas-desus Jakarta Tenggelam Perlahan, Ini Bantahan Ahok

Ada Desas-desus Jakarta Tenggelam Perlahan, Ini Bantahan Ahok

ahok575758

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjawab desas-desus yang mengungkapkan Ibu Kota akan tenggelam secara perlahan. Dikatakan Ahok, secara logika prediksi itu salah. Sebab sejauh ini Pemprov DKI terus menggenjot kerja dalam hal penanganan banjir.

“Ya berdoalah supaya enggak tenggelam, supaya membuktikan omongan dia itu salah. Kecuali ada sabotase ya,” katanya di Balai Kota Jakarta, Selasa (27/11).

Bantahan Ahok, alasannya karena aliran tengah sungai Ciliwung sudah sangat siap ketika menerima kiriman debit air yang besar dari hulu sungai Ciliwung.

“Pompa semua siap, waduk semua siap, waduk Pluit, Pasar ikan. Anda kirim Ciliwung berapa air pun enggak masalah. Kalau lagi pasang paling enam jam,” jelas Ahok.

Walau demikian, Gubernur mengakui, di antara hal kesiapan itu, masih ada dua aliran sungai yang belum dikatakan siap untuk mendapat kiriman air dalan jumlah debit yang besar. Aliran itu adalah aliran sungai Ciliwung di sisi Barat dan Timur Jakarta.

Sebabnya pun sangat klasik. Masih terjadinya pendangkalan sungai karena sedimentasi yang kronis sejak puluhan tahun lalu. Lain lagi persoalan pemukiman ilegal di bantaran sungai, dan pencemaran (sampah).

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...