Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ada Kasus Flu Burung Merebak di Cilandak, Pihak Puskesmas akan Siaga Satu

Ada Kasus Flu Burung Merebak di Cilandak, Pihak Puskesmas akan Siaga Satu

vaksin-flu-burung

Kesehatan warga di RT 14/04, kelurahan Cilandak Barat, selama dua minggu akan diawasi Puskesmas Kecamatan Cilandak hal ini untuk menindaklanjuti kasus matinya unggas yang positif flu burung beberapa waktu lalu.

“Mungkin dua minggu ketat, dua minggu selanjutnya dijarangkan. Unggas-unggasnya dari Sudin KPKP sudah dimusnahkan dan sesuai dengan SOP. Mudah-mudahan tidak ada yang tersisa, sehingga tidak ada penularan ke manusia dan tidak ada kasus itu lagi,” ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Henny Fachrudin, Kamis (24/03).

Ditambahkan Henny, 14 hari adalah masa inkubasi virus flu burung, di mana kuman itu masih berkeliaran.

“Apalagi udara juga menjadi media penyebaran virus ini,” paparnya seperti dikutip dari situs milik Pemprov DKI, Beritajakarta.

Walaupun tidak ditemukan indikasi penularan kepada warga sekitar, Henny memastikan timnya akan tetap melakukan penyisiran. Dia pun menegaskan kondisi Puskesmas Cilandak saat ini masih dalam status siaga satu.

“Karena sampai saat ini sesudah tujuh hari tidak ada kasus sesak nafas, flu, batuk, panas, nggak ada di sekitar situ. Kita cari radius yang terdekat dulu untuk PE radius 100 meter. Kita belum lepas sampai 14 hari ke depan,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...