Home / Olahraga / Balap / Ada Komentar : Valentino Rossi dalam Balapan Terkadang Sedikit ‘Gila’, dianggap Mirip Kevin Schwantz

Ada Komentar : Valentino Rossi dalam Balapan Terkadang Sedikit ‘Gila’, dianggap Mirip Kevin Schwantz

.rossi

Pandit MotoGP, Carlo Pernat, buka suara komentari soal sosok pembalap legendaris yang saat ini membela panji Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pernat sendiri memang tak lagi dekat dengan Rossi, tetapi juga pernah menjadi manajernya ketika masih mengaspal di kelas 125cc pada 1996 dan 1997 silam.

Saat berusia 37 tahun, Rossi sudah membuktikan diri mampu tetap kompetitif dan bersaing dengan rider-rider top untuk titel juara dunia. Pernat pun menyamakan sosok Rossi dengan legenda Suzuki yang pernah merajai kelas 500cc, Kevin Schwantz.

“Semua orang terkesima melihatnya. Vale berkendara dengan baik, terkadang sedikit gila. Ia seperti Kevin Schwantz. Saya tahu Vale mengagumkan, tapi tak mengira akan seperti sekarang. Ia adalah legenda premier class, dan tak akan punya penerus. Ia cepat, kuat, lucu, spontan, bertalenta dan cerdik. Mana ada rider lain yang bisa seperti Vale,” ujar Pernat, seperti dilansir RACER, Kamis (25/8).

“Hal terpenting dari sosok Vale adalah rasa ingin tahunya. Saat masih anak-anak, ia bertanya soal apapun; suspensi, mesin, bahkan karakter orang-orang di sekitarnya. Ia punya 3000 pertanyaan soal apa saja. Selain itu, ia sangat setia dan perhatian pada teman-temannya. Itulah salah satu daya magis Vale. Rider lain mungkin takkan peduli, tapi justru inilah yang membuat Vale tetaplah Vale,” terangnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...