Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ada Permintaan Presiden Jokowi Ke Kapolda Metro Jaya Untuk Bantu Urus Penghadangan Truk Sampah Jakarta?

Ada Permintaan Presiden Jokowi Ke Kapolda Metro Jaya Untuk Bantu Urus Penghadangan Truk Sampah Jakarta?

jokowi

Setelah sempat ramai diberitakan, akhirnya truk sampah DKI sekarang sudah boleh melewati Bekasi 24 jam untuk membuang sampah ke TPST Bantargebang. Hal ini tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginstruksikan Kapolda Metro Jaya menyelesaikan permasalahan ini.

“Instruksi Presiden secara lisan, Pak Kapolda diingatkan untuk bisa membantu membuka jalur Bekasi. Ya malu-malulah Jakarta sebagai ibu kota negara tidak selesai untuk urusan sampah,” ujar Kepala Dinas Kebersihan Isnawa Adji di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Instruksi ini disampaikan Presiden Jokowi pasca adanya aksi penghadangan truk sampah DKI di wilayah Cileungsi, Bogor. Akibatnya, banyak sampah yang tertumpuk karena tak dibuang ke TPST Bantargebang.

Isnawa menuturkan bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian pun sudah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Usai menerima instuksi itu, Kapolda pun mengadakan rapat dengan Muspida Kota Bekasi.

Ia pun mengatakan bahwa pada dasarnya ada aturan yang mengatur seluruh daerah penyangga ibu kota harus mendukung daerah ibu kota seperti dalam penanganan banjir, lalu lintas termasuk soal sampah. Sebagai timbal baliknya, Jakarta menyediakan dana hibah untuk daerah penyangga.

“Kalau tidak salah ada PP bahwa daerah penyangga mensupport Jakarta sebagai ibukota negara. Support-nya enggak cuma soal sampah tapi lalu lintas banjir dan lainnya,” jelas Isnawa.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...