Home / Berita / Politik / Ada Wacana Duet Ahok-Lulung di Pilgub 2017, Tapi PPP Bilang Lulung yang Jadi Gubernurnya

Ada Wacana Duet Ahok-Lulung di Pilgub 2017, Tapi PPP Bilang Lulung yang Jadi Gubernurnya

ahok lulung

Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Djan Faridz mendukung wacana duet Basuki Tjahaja Purnama dengan Abraham Lunggana di Pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang. Duet itu dapat saja menjadi nyata, namun tapi ada syaratnya.

“Kalo seandainya ada duet tersebut, pasti dari kader kita dulu dong, Haji Lulung yang jadi Gubernur dan Ahok yang jadi Wakilnya,” kata Djan di Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Senin (4/1).

PPP sendiri tidak akan menutup kemungkinan jika duet itu benar-benar diwujudkan. Namun sekali lagi, syaratnya, Lulung yang jadi gubernurnya.

“Kan kalo gitu pasti kader pertama yaitu haji lulung yang jadi Gubernur dan Ahok yang jadi wakilnya. Kalo itu kita pertimbangkan. Haji Lulung jadi gubernur,” jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Sekjen PPP kubu Djan Faridz, Dimyati Natakusumah mengakui kalau Ahok menjadi salah satu calon gubernur DKI yang masuk radar. Tapi di sisi lain, pihaknya juga ingin kader PPP, Haji Lulung maju di Pilgub DKI. Oleh sebab itu, PPP mewacanakan Ahok-Lulung di Pilgub DKI nanti.

“Ya biar nyatu, biar damai,” ujar Dimyati di kantor Kemenkum HAM, Jakarta, Senin (4/1).

Dimyati sendiri mengaku cukup kenal dengan sosok Ahok sewaktu sama-sama menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Dia juga mengaku terpikat dengan gaya prularisme Ahok tentang agama.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...