Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ade Komarudin Deklarasi Maju Sebagai Caketum Golkar di Yogya, Ini Alasannya

Ade Komarudin Deklarasi Maju Sebagai Caketum Golkar di Yogya, Ini Alasannya

akom

Politikus Golkar Ade Komarudin (Akom) mengucapkan ikrar ‘Satu Golkar untuk Indonesia’. Adalah Alun-alun Utara Kota Yogyakarta, tanggal 11 Maret dipilih sebagai hari pengucapan ikrar karena sejumlah alasan.

Akom menuturkan dipilihnya tanggal 11 Maret dan Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta karena mempunyai nilai sejarah berdirinya negara ini.

Seperti kita ketahui bersama, usai Soekarno-Hatta menyampaikan Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945 maka Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Paku Alam VIII mengumumkan Maklumat 5 September 1945 yang menyatakan bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Daerah Istimewa Yogyakarta disebut juga sebagai Ibukota Perjuangan sejak menjadi Ibukota RI pada 4 Januari 1946 hingga penyerahan kedaulatan dari Belanda kepada RIS pada 27 Desember 1949. Seluruh pembiayaan kegiatan Pemerintahan RI saat itu ditanggung oleh Keraton.

“Malam ini terasa sangat istimewa lagi karena kita berkumpul di Alun-Alun Utara Keraton Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebuah tempat yang mengandung makna perjuangan bagi sejarah bangsa Indonesia,” ujar Akom ketika menyampaikan pidatonya, Jumat (11/3).

Dilanjutkan pula, mengambil semangat perjuangan dan pengorbanan Yogyakarta kepada NKRI maka saya menyampaikan ikrar ini kepada kader Golkar seluruh Indonesia.

Disamping itu, dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat menyampaikan ikrar oleh karena kota ini dikenal sebagai daerah yang mengutamakan kesederhanaan, kebersamaan, kejujuran, intelektualisme, egalitarian dan plural.

Tampak hadir dalam acara itu beberapa Politikus Golkar seperti MS Hidayat, Titiek Soeharto, Ahmadi Nursupit, Bambang Soesatyo, Misbakun dan sejumlah tim sukses calon ketua umum Partai Golkar ini. Serta ada anak dari Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Anindya Bakrie dan Rizal Mallarangeng.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...