Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Adhyaksa Dault Terharu, Dapat Dukungan dari Kalangan Pendeta

Adhyaksa Dault Terharu, Dapat Dukungan dari Kalangan Pendeta

adhyaksa-dault-

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta masih tersisa 2 tahun lagi, tapi calon sudah bermunculan. Salah satu calon adalah Adhyaksa Dault. Calon yang satu ini ternyata terus dapat dukungan elemen masyarakat di DKI Jakarta. Buktinya, Eksponen Muda Lintas Iman, Kamis (19/11), di Jakarta mendaulat Adhyaksa sebagai untuk maju sebagai orang nomer satu di DKI Jakarta.

“Kami di sini ingin menegaskan bahwa pak Adhyaksa bukanlah orang yang beragama dengan ekstrem, pak Adhyaksa adalah pemimpin yang nasionalis religius, jadi sangat salah jika ada anggapan pak Adhyaksa tidak memikirkan agama lain. Kami mantap mendukung pak Adhyaksa karena Jakarta pasti akan bertambah damai, karakter pak Adhyaksa sangat luar biasa,” kata Viktus Murin juru bicara pendeta dan Eksponen Muda Lintas Iman dalam pendaulatan di Jakarta.

Pada pendaulatan kemarin, hadir sekitar 11 pendeta dan beberapa aktivis kristen yang ada di nasional dan DKI Jakarta.

Tampak pula sejumlah tokoh olahraga nasional, adik kandung mantan presiden RI, Abdurrahman Wahid, Lily Wahid serta beberapa pimpinan organisasi kristen.

Di dalam acara itu, dilakukan ikrar pendaulatan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga untuk maju sebagai Gubernur DKI bersaing dengan Basuki Purnama alias Ahok. Sebanyak 25 tokoh melakukan penandatanganan pendaulatan tersebut.

Mereka antara lain Viktus Murin, Nikson Gans Lalu, Donny Lumingus, Silvester Mbete, Hironimus Abi, Achmad Suhawi, Lilly Wahid, Pdt. Vecky Rakly Tuju, Pdt. Weldy Paat, Pdt. Adry Kamasih, pdt Stenly Sumolang,pdt Rico Mundung, Pdt Andre Runtu, pdt Bambang Baduge, pdt.Nofri Bogian, Pdt Steven Waraouw, Pdt Felmer Kumolantang, Pdt. Max Tatopa, Rahel Tuerah, Dikson Siringiringo, John Siregar, Stephen Pangkerego, Nelwan Rompis, Alexander Domingo, dan Fransiskus Namang.

“Adhyaksa sudah jaminan orang bersih. Bebas dari korupsi. Dan yang pasti, mampu berkomunikasi dengan baik, kami butuh pemimpin seperti pak Adhyaksa,” ujar Max Tatopa salah seorang pendeta yang hadir.

Sementara itu, Adhyaksa mengaku terharu dengan pendaulatan keduanya ini. Pendaulatan pertama sudah dilakukan pendukung Adhyaksa di Hotel Kartika Chandra beberapa waktu lalu.

“Ini inisiatif dari kawan-kawan dan para teman saya. Saya juga terkejut dengan apa yang dilakukan mereka. Mungkin ini pembuktian dari kawan-kawan saya ini kalau saya merupakan orang yang bisa hidup berdampingan dengan siapapun. Saya ini bukan Islam garis keras, dan saya ini bukan beragama ekstrem. Saya sangat terharu dan sangat berterima kasih,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...