Home / Olahraga / Balap / Adik Tiri Valentino Rossi, Luca Marini Siap Tampil di Jadwal Moto2 Misano

Adik Tiri Valentino Rossi, Luca Marini Siap Tampil di Jadwal Moto2 Misano

Adik Tiri Valentino Rossi, Luca Marini Siap Tampil di Jadwal Moto2 Misano

Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini dikabarkan akan turun di jadwal Moto2 Misano, San Marino pada 11-13 September 2015 mendatang. Hal itu terjadi setelah Marini mendapat fasilitas wildcard.

Sebelumnya Marini pernah mendapatkan fasilitas serupa di Moto3 Misano 2013. Marini yang akan berusia 18 tahun pada 10 Agustus mendatang, saat ini turun di kelas Moto2 Kejuaraan Nasional Spanyol (CEV) bersama tim yang sama.

Seperti yang dilansir Speedweek, bila terwujud Luca Marini akan turun di kelas Moto2 bersama Paginas Amarillas HP 40 dengan mengendarai motor Kalex seperti milik Alex Rins dan Luis Salom. Tahun lalu tim tersebut dominan bersama Jesko Raffin dan Florian Alt, keduanya pun turun di Grand Prix musim ini.

“Ya, semoga terwujud. Kami sudah bicara soal kemungkinan wildcard di Misano. Tapi saya belum tahu soal rencana tahun depan. Saya masih harus beradaptasi di kelas ini. Masih ada begitu banyak hal yang harus saya pelajari” ungkap Luca Marini, belum lama ini.

Luca Marini bersama Romano Fenati, Francesco Bagnaia, Andrea Migno, Niccolo Antonelli, Lorenzo Baldassarri dan Franco Morbidelli merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy. Banyak pihak yang berharap Luca Marini bisa memanfaatkan ajang Moto2 guna mengasah kemampuan balapnya, sehingga suatu saat menyamai prestasi Valentino Rossi.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...