Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Adobe Flash di Jurang Kematian, Tak Didukung Google Lagi!

Adobe Flash di Jurang Kematian, Tak Didukung Google Lagi!

Adobe Flash di Jurang Kematian, Tak Didukung Google Lagi

Adobe Flash kini berada di jurang kematian. Hal itu terjadi setelah menerima satu pukulan telak yang akan tercatat dalam sejarah, karena Google secara resmi mematikan iklan Flash dalam browser. Perubahan Google AdWords sekarang memungkinkan untuk secara otomatis mengkonversi iklan yang dibuat menggunakan Flash ke HTML5, sebuah langkah aman format untuk pemutaran.

Chrome bukanlah yang pertama menerapkan pembaruan seperti ini, sebelumnya Firefox telah melakukan hal serupa. Ketika itu Firefox meminta Adobe untuk merilis versi terbaru yang tidak rentan terhadap eksploitasi pihak luar. Selama hal itu belum dilakukan, Firefox masih akan terus menahan konten berbasis Flash di peramban buatan Mozilla tersebut.

Sementara itu lewat postingan dari Google AdWords di akun Google+nya, Chrome mulai tanggal 1 September 2015 akan menghentikan iklan berbasis Flash. Sementara untuk pengiklan yang masih menggunakan Flash melalui AdWords akan secara otomatis diubah ke HTML5.

Langkah ini merupakan kelanjutan dari deklarasi Google pada Juni 2015 yang mengatakan bahwa akan mulai menunda memutar konten iklan berbasis Flash. Alasan Google melakukan pembaruan ini salah satunya adalah untuk meningkatkan performa pengguna dalam menggunakan Chrome.

Lantas kenapa hal ini dilakukan?

Google mengatakan bahwa pembaruan ini dimaksudkan untuk mengurangi konsumsi daya perangkat sehingga memberikan waktu menjelajah internet lebih lama bagi pengguna. Caranya adalah dengan menentukan secara langsung konten web. Konten yang berbasis Flash namun tidak menjadi inti dari laman web secara otomatis tidak akan berjalan, namun jika konten berbasis Flash itu merupakan konten utama misalnya video, maka akan berjalan seperti biasa.

Namun bagi pengguna Chrome yang masih menginginkan konten berbasis Flash di web secara autoplay dapat mengatur dengan mengubahnya di menu pengaturan. Selain mampu memaksimalkan penggunaan daya, dihentikan sementara konten berbasis Flash dikatakan dapat meningkatkan keamanan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...