Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Advokat Jakarta Siap Kawal Pilgub DKI 2017, Ini Tujuannya

Advokat Jakarta Siap Kawal Pilgub DKI 2017, Ini Tujuannya

pilkada dki2017

Para advokat yang tergabung dalam Advokat Pengawal Demokrasi (APD) akan mengawal proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 agar tidak terjadi kriminalisasi terhadap calon kepala daerah.

“Kita prihatin di setiap pilkada sering kali calon yang terlihat baik dan menonjol kerap menjadi korban praktek kriminalisasi sehingga yang bersangkutan tidak bisa maju sebagai calon kepala daerah. Ini jangan sampai terjadi di DKI karena ibu kota merupakan barometer Indonesia,” ujar Ketua APD Otto Hasibuan di Jakarta beberapa waktu lalu.

APD sendiri akan segera dideklarasikan untuk mengawal proses pemilihan kepala daerah DKI agar jauh dari praktek kotor untuk menjegal salah satu calon.

Otto yang juga Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) mengungkapkan bahwa proses kriminalisasi terhadap calon kepala daerah sering terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, APD meminta semua pihak untuk tidak melakukan praktek kotor tersebut di DKI.

Ditambahkan olehnya, untuk mencegah kriminalisasi terhadap calon maka aparat penegak hukum harus netral dan mempercepat proses penetapan status terhadap calon kepala daerah yang dilaporkan kepada mereka.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...