Home / Bola / AFC Siap Bantu Indonesia Keluar Dari Sanksi FIFA, Asalkan…

AFC Siap Bantu Indonesia Keluar Dari Sanksi FIFA, Asalkan…

Sepakbola Indonesia hingga kini masih disanksi FIFA.

AFC Siap Bantu Indonesia Keluar Dari Sanksi FIFA, Asalkan...

Dalam rapat pertama Tim Ad-Hoc bentukan FIFA di kantor PSSI Senayan pada Jumat (11/12/2015), dua delegasi Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) pun hadir. Mariano Araneta Anggota Exco AFC dan Direktur AFC Sanjeevan Balasingam ikut memantau jalannya rapat yang dipimpin Agum Gumelar.

Dalam keterangannya Mariano yang bertindak sebagai observer, menyebut jika AFC sangat berharap pihak Pemerintah secepatnya bergabung dalam tim tersebut. Saat ini, memang hanya pihak Pemerintah yang belum mengirim wakilnya.

Unsur-unsur lainnya seperti PSSI, KONI, KOI, serta asosiasi pemain Indonesia (APPI) telah menyertakan wakil mereka. Tim ini dibentuk untuk membenahi sepakbola, sebab itulah AFC ingin semua unsur stakeholders bisa bekerjasama di sini.

Di sisi lain Agum Gumelar menambahkan jika kehadiran delegasi AFC itu karena mereka ingin membantu sepak bola Indonesia agar dapat bebas dari sanksi FIFA. Mantan ketua umum PSSI itu juga meminta agar Pemerintah mau mengikuti sistem yang sudah dibuat oleh FIFA. Itu dilakukan untuk kemajuan sepak bola Indonesia sendiri.

“Tujuan utama AFC membantu Indonesia agar bisa berkiprah di internasional dan untuk menyukseskan acara Asian Games 2018 nanti” ungkap Agum Gumelar.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...