Home / DUNIA SEKS 18+ / Agar Otot Vagina Tak Mudah Kejang, Latihlah Otot Panggul

Agar Otot Vagina Tak Mudah Kejang, Latihlah Otot Panggul

Latihan otot panggul bisa membuat otot vagina tidak cepat kejang atau tegang.

Agar Otot Vagina Tak Mudah Tegang, Latihlah Otot Panggul

Wanita yang sudah melahirkan rawan mengalami kelemahan otot dasar panggul. Sebenarnya kaum hawa sudah mengetahui perlunya latihan otot dasar panggul, namun sedikit yang mengetahui cara latihan yang benar.

Otot dasar panggul yang sehat tak hanya membuat kehidupan seksual semakin hebat. Kumpulan otot dan jaringan yang berada di dasar panggul pada dasarnya memegang rahim, kandung kemih dan usus.

Namun otot dasar panggul yang lemah bisa menyebabkan prolaps organ panggul. Kondisi tersebut membuat kandung kemih, usus atau rahim turun atau bahkan keluar (melorot) dari vagina. Otot dasar panggul yang lemah juga membuat wanita pipis di celana.

Selain kehamilan, usia juga berkontribusi melemahkan otot dasar panggul. Setiap ketegangan yang berulang pada daerah tersebut baik melalui sembelit, kondisi pernapasan kronis atau olahraga berdampak tinggi dapat menyebabkan dasar panggul yang lemah.

Lantas bagaimana cara melatih oto panggul atau kegel yang Benar? Wanita yang masih bingung bagaimana latihan untuk otot dasar panggul yang benar, bisa melakukan perbaikan dengan langkah-langkah ini:

  1. Cari otot. Otot-otot dasar panggul itu yang menghentikan aliran di pertengahan kencing Anda.
  2. Meremas dengan mudah. Cobalah berkontraksi dengan meremas dan melepaskan otot-otot ini beberapa kali untuk membiasakan latihan. Hindari hanya meremas pantat dan paha. Anda perlu meremas dan mengangkat dasar panggul dari dalam.
  3. Tambah kekuatan. Mulailah dengan meremas selama beberapa detik, menambahnya hingga 10 detik, dan pastikan setiap kali Anda melepaskannya dengan perlahan.

 

Baca Juga

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot?

“Letak tersebut berada pada dinding Miss V bagian depan” G-spot dianggap sebagai surga oleh banyak wanita ...