Home / Bola / Agum Gumelar Kecewa Karena PSSI Tak Diajak ke Istana

Agum Gumelar Kecewa Karena PSSI Tak Diajak ke Istana

54.agum gumelar

Seperti diketahui kalau delegasi FIFA dan AFC menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tetapi, PSSI merasa kecewa karena tidak dilibatkan dalam pertemuan tersebut.

“Hari ini FIFA diterima Presiden. Seharusnya didampingi PSSI. Tapi entah kenapa PSSI tidak boleh. Padahal, saya dewan kehormatan diminta datang oleh PSSI dan FIFA. Memang kami ini apa? Partai terlarang?” ujar Agum Gumelar, Senin (2/11).

Sementara itu terkait pertemuan antara perwakilan FIFA dan AFC dengan Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan tentang ‘kebobrokan’ sepakbola di tanah air.

“Kami secara terbuka menyampaikan, atas saran presiden bahwa pemerintah sangat berkepentingan terhadap reformasi sepakbola di tanah air ini, karena sudah nyata-nyata ada indikasi bahkan ada pengakuan tentang pengaturan skor, ada judi bola, ada gaji yang terlambat, bahkan klub tidak lagi mematuhi statuta FIFA, baik itu terkait transparansi keuangan, pajak dan aturan main yang ada,” ungkap Imam di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/11) seperti dilansir sebuah online.

Mendapatkan laporan itu, sambungnya, FIFA akan melakukan pendalaman lebih lanjut. FIFA dan AFC juga terkejut dengan pemaparan yang disampaikan pemerintah.

“Tentu bagi menjadi catatan penting bagi mereka bahwa, mereka ingin mendalami lebih jauh karena mereka sangat terkejut mendengar apa yang kami sampaikan,” ujar Imam.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...