Home / Berita / Regional / Agustay Beberkan : Saya Hanya Disuruh Margriet Kubur Engeline

Agustay Beberkan : Saya Hanya Disuruh Margriet Kubur Engeline

Agus-Tay

Agustay Hamdani (25), terdakwa yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Engeline (8), membeberkan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa (27/10), bahwa Margriet yang melakukan pembunuhan tersebut.

“Dalam BAP itu saya sudah menerangkan kepada bapak polisi bahwa bukan saya pelakunya, karena saya hanya disuruh Margrit untuk mengubur jenazah Engeline,” ungkap Agustay ketika diberikan kesempatan menanggapi keterangan saksi oleh Ketua Majelis Hakim Haris Sinaga itu.

Diakui olehnya, bahwa semua keterangan saksi polisi ada yang tidak benar, karena saat petugas melakukan penyelidikan pada 16-18 Mei 2015 itu, dirinya berada dilokasi kediaman Margriet ketika Engeline dikabarkan menghilang.

Disamping itu, pihaknya juga menanggapi keterangan saksi bahwa saat sedang diinterogasi petugas dirinya sempat dibawakan parang oleh Margriet, tetapi tidak diketahui polisi yang berjaga diluar Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu.

“Saya juga tidak mengetahui siapa yang menyiram tanah di halaman tempat Engeline terkubur,” tuturnya.

Setelah persidangan, Haposan Sihombing selaku Kuasa Hukum Agustay Hamdani mengungkapkan bahwa Agustay sudah mengatakan kepada polisi bahwa Margriet yang melakukan pembunuhan itu.

“Agustay menyampaikan itu kepada saya usai diperiksa polisi dan ia mengaku terancam oleh orang-orang pengikut Margriet,” jelas Haposan.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan, dalam persidangan nanti yang juga menghadirkan saksi berikutnya akan terbuka secara terang benderang siapa otak pelaku pembunuhan Engeline.

 

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...