Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahli Hukum Bilang : Penetapan Jessica Sebagai Tersangka Tidak Sah Kalau Tidak Ada Bukti Empiris

Ahli Hukum Bilang : Penetapan Jessica Sebagai Tersangka Tidak Sah Kalau Tidak Ada Bukti Empiris

jessica89

Penetapan status Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin harus berdasarkan bukti empiris. Kalau hal tersebut tidak terpenuhi, maka status tersangka Jessica tidak sah.

“Bukti itu harus bersifat empiris, melalui panca indera, melihat, mendengar atau melakukannya sendiri. Kalau tidak ada yang melihat racun, tidak bisa Jessica jadi tersangka,” papar ahli hukum pidana dari Universitas Trisakti Arbijoto dalam persidangan praperadilan di PN Jakarta Pusat, Kamis (25/2) kemarin.

Ditambahkan Arbijoto, alat bukti dan barang bukti harus dimiliki oleh pihak kepolisian. Jika kepolisian hanya mempunyai satu alat bukti dan tidak punya barang bukti, maka status tersangka Jessica harus dibatalkan.

Arbijoto juga menjelaskan, soal praperadilan Jessica yang disebut salah sasaran oleh kuasa hukum Polsek Tanah Abang. Dia mengungkapkan polisi itu hanya satu, yaitu Kapolri, sisanya adalah bawahan.

Arbijoto juga menganalogikan tipe kepemimpinan polisi yang disebutkannya sebagai kepemimpinan vertikal. Dirinya menganalogikan, ketika anak kecil bersalah dan melakukan tindakan melawan hukum, maka yang harus disalahkan adalah orang tuanya.

“Hukum itu otak. Begitu juga Polda melakukan penangkapan dan pemeriksaan, sudah ada kasus terlebih dahulu dari Polsek. Jadi sama saja,” terangnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...