Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Ajak Menlu Belanda Blusukan ke Waduk Pluit, Dapat Apa?

Ahok Ajak Menlu Belanda Blusukan ke Waduk Pluit, Dapat Apa?

“Ini program yang sangat mengagumkan. Mereka bisa melihat masa depan lebih baik, permukiman lebih baik (di rusun)” ungkap Menteri Luar Negeri Belanda, Bert Koenders.

Ahok Ajak Menlu Belanda Blusukan ke Waduk Pluit, Dapat Apa

Seperti yang diketahui jika Bert Koenders diajak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama jalan-jalan di sore di lokasi sekitar Waduk Pluit Penjaringan,Jakarta Utara (Kamis, 24/3/2016). Setelah memarkir mobil, mereka berdua melihat rumah pompa di lokasi tersebut.

Mereka berdua didampingi Kepala Dinas Perumahan Ika Lestari Adjie, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI Tuty Kusumawati, dan Kepala Dinas Tata Air Teguh Hendrawan. Terus berjalan, rombongan melintasi jembatan dan akhirnya masuk ke permukiman warga.

Permukiman warga ini terletak persis di belakang tanggul laut. Sesekali Ahok dan Koenders menyapa warga. Terlihat keduanya mengeluarkan keringat karena cuaca terasa cukup panas. Mereka juga memeriksa tanggul laut setinggi kurang lebih 1,6 meter.

Ahok menjelaskan kepada Koenders bahwa relokasi penduduk Waduk Pluit haruslah dijalankan. Jika tidak 10 ribu warga terancam tenggelam dan meninggal dunia akibat banjir rob, bila banjir rob melampaui tanggul yang sekarang ada.

Penduduk dipindah ke rumah susun, tempat yang baik dengan fasilitas hidup yang memadai pula. Dengan demikian, Waduk Pluit bisa dikeruk dan luasnya bisa dikembalikan seperti sediakala setahap demi setahap. Lantas apa komentar Koenders?

“Ini program yang sangat mengagumkan. Mereka bisa melihat masa depan lebih baik, permukiman lebih baik (di rusun)” ungkap Koenders, seperti yang dilansir Detik.

Kerja sama sudah dilakukan antara Rotterdam Belanda dengan Jakarta Indonesia. Masing-masing pihak mengirimkan orangnya untuk belajar tentang penanganan banjir. Pegawai Pemda DKI dikirim ke Rotterdam untuk belajar membuat tanggul.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...