Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Akan Bangun Tanggul Baru di Teluk Jakarta, Ini Tujuannya

Ahok Akan Bangun Tanggul Baru di Teluk Jakarta, Ini Tujuannya

ahok667

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya untuk menyelesaikan persoalan banjir di Ibu kota. Solusi yang ditawarkan yakni pembuatan tanggul di pantai Utara Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyadari banjir yang terjadi tidak hanya berasal dari air kiriman bogor atau daerah penyangga lain. Tapi juga berasal dari air rob yang ada di Pantai Utara Jakarta.

Ahok menilai kalau tanggul yang saat ini ada tak cukup kuat dan tinggi untuk menahan air, terutama saat air laut pasang. Sebab, tanggul yang ada saat ini hanya setinggi sekitar 2,8 meter.

Untuk itu, Ahok mengaku bakal membangun tanggul baru yang lebih tinggi dan kokoh dengan ketinggian sekitar 3,8 meter.

“Tahun ini, saya kira Mei akan groundbreaking (peletakan batu pertama),” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Sekarang kami mau bangun tanggul, NCICD (National Capital Integrated Coastal Development) A setinggi 3,8 meter di atas permukaan laut. Kalau ditambah dengan penurunan muka laut 1,6 itu bisa lima meter lebih,” imbuhnya.

Tanggul itu rencananya akan dibangun antara Kawasan Cilincing hingga Tanjung Priok, Jakarta Utara. Serta Pasar Ikan sampai Pelabuhan Nizam Zachman.

Ahok khawatir ketika terjadi efek pemanasan global dan air laut naik, air laut akan melampaui tanggul. Ahok pun mengaku belajar dari masa lalu, dimana tahun 2015 tinggi permukaan air sudah hampir mendekati batas tinggi tanggul. Sehingga, bukan tidak mungkin, saat pemanasan global, air akan meluap.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...