Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Akan Berikan Beasiswa Rp 18 juta Setahun Bagi Pemegang KJP yang Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Ahok Akan Berikan Beasiswa Rp 18 juta Setahun Bagi Pemegang KJP yang Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Ahok4445

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama memimpin upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan IRTI Monas. Pada kesempatan itu, Ahok mengungkapkan bahwa tahun ini Pemprov DKI Jakarta akan melakukan peningkatan mutu gizi anak-anak.

Disamping itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan mulai menganggarkan dana bantuan biaya pendidikan untuk perguruan tinggi. Ini dapat direalisasikan karena adanya efisiensi pada pemberian bantuan dana pendidikan kartu jakarta pintar (KJP).

“Saya kira kami sudah melaksanakan, target seperti, tadi ya pidato tadi jelas ya dari Pak Anies Baswedan, kami ada peningkatan mutu karena tahun ini pemegang KJP yang bisa masuk perguruan tinggi negeri maka kami akan berikan 18 juta per tahun per anak, itu yang kami putuskan,” ujar Ahok, Senin (2/5).

Dana sementara cuma diberikan kepada mereka yang masuk perguruan negeri saja. Sementara untuk perguruan tinggi swasta masih akan dilakukan pembicaraan. Pemberian bantuan pendidikan ini tidak terbatas mereka yang berkuliah di Jakarta, tetapi di seluruh Indonesia.

“Lalu kalau masuk swasta bagaimana, kita minta perguruan tinggi swasta yang baik memberikan beasiswa kepada mahasiswa, kalau bisa lulus dapat beasiswa kami juga akan berikan 18 juta. Jadi dengan pola ini kita harapkan pendidikan diutamakan, termasuk tahun ini uji coba juga termasuk bantuan nutrisi kepada pemegang KJP,” paparnya.

Rencananya, pemberian bantuan pendidikan untuk perguruan tinggi ini akan dimulai pada tahun ini. Sebab setelah melakukan penghematan dan efisiensi KJP, maka anggaran bantuan ini dapat direalisasikan.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...