Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Akan Bikin Arena Skateboard Bertaraf Internasional di Kawasan Kalijodo

Ahok Akan Bikin Arena Skateboard Bertaraf Internasional di Kawasan Kalijodo

ahok2

 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merencanakan pembangunan kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, bakal memiliki ruang untuk berkreasi. Anggaran pembangunan itu sendiri diperkirakan akan menghabiskan Rp 60 miliar, dimana menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) dari PT Sinar Mas Land.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengatakan, dalam rapat pembahasan rencana desain Kalijodo, ada usulan untuk membangun tempat bermain skateboard. Sehingga dapat mewadahi salah satu hobi anak muda.

“Desainnya sudah fix dari dulu sudah ada. Cuma kita mau mengantisipasi keinginan anak-anak muda. Nanti dia ada skateboardnya sama untuk sepedanya,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (4/5).

Dengan adanya fasilitas ini, Ahok mengharapkan, dapat digunakan sebagai salah satu tempat untuk melakukan kompetisi skateboard internasional. Bahkan, kawasan Kali Krendang juga akan dijernihkan agar masyarakat dapat memanfaatkannya.

“Jadi kita juga pengin ada pertandingan kompetisi internasional. Kita punya atlet internasional, walaupun sarananya enggak punya. Kita juga mau bagusin Sungai Krendang di belakangnya supaya orang bisa bermain air,” terangnya.
 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...