Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Akan Pecat Kepala Dinas Pekan Ini, Apa Alasannya?

Ahok Akan Pecat Kepala Dinas Pekan Ini, Apa Alasannya?

ahok464678

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terpaksa begadang untuk memeriksa kembali susunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016. Ahok menemukan banyak mata anggaran yang tak perlu.

Karena temuan itu, Ahok memastikan akan ada pemecatan pejabat DKI dalam minggu ini.

“Sudah panggil (kepala dinas). Ini malahan mungkin Jumat ini akan ada pemecatan kepala dinas lagi,” jelas Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (24/11).

Namun Ahok belum menyebutkan kepala dinas yang akan diganti, sebagai buntut dari penyusunan APBD DKI 2016. Yang pasti, bila terlihat tidak benar langsung distafkan.

“Enggak tahu. Banyak nanti kamu lihat saja. Pokoknya yang sudah kelihatan enggak benar-benar, mau kita stafin aja sudah,” kata Ahok.

RAPBD 2016 DKI telah mencantumkan lebih dari 40 ribu daftar kegiatan. Banyaknya kegiatan itu menyulitkan pengecekan Ahok secara detail. Tetapi, dirinya menyatakan telah mendapat gambaran besar tentang kejanggalan penyusunan bujet.

Kejanggalan yang paling banyak ditemukan ialah pencantuman nilai anggaran kegiatan di bawah Rp 200 juta. Ahok Menjelaskan modus itu digunakan agar pengguna anggaran bisa melakukan penunjukan langsung kepada rekanan yang dikenalnya dan mengabaikan aspek kualitas.Dia memperkirakan total anggaran untuk penunjukan langsung bisa mencapai Rp 1 triliun.

“Ini rata-rata PL, PL, PL (penunjukan langsung). Tunjuk langsung bisa sampai Rp 1 triliun. Itu tunjuk langsung tuh bagi-bagi. Makanya, enggak heran bisa ada laporan akhir tahun (seperti tahun lalu),” tutur Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...