Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Akan Pertimbangkan Revisi Pergub Pengendalian Demo

Ahok Akan Pertimbangkan Revisi Pergub Pengendalian Demo

 

 

ahok445

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku akan mempertimbangkan kembali penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 228 Tahun 2015 tentang Pengendalian Pelaksanaan Penyampaian Pendapat di Muka Umum pada Ruang Terbuka. Hal itu menyusul banyaknya aksi penolakan.

“Kita enggak mungkin mencabut Pergub, paling kalau dia mau, kita revisi, kita tunggu pendapat mereka yang menolak apa,” kata Ahok, di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/11).

Ahok menjelaskan, alasannya diterbitkannya Pergub itu lantaran banyak pendemo yang selalu mengandalkan lokasi di depan Istana Negara untuk menyuarakan aspirasinya. Padahal, lanjutnya, jelas dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 unjuk rasa tidak diperbolehkan di objek vital berstatus ring satu.

“Kalau masih pengen deket-deket, mesti ada tempat pertemuan dimana,” jelas Ahok.

Oleh karena itu dalam Pergub yang diterbitkannya pada akhir bulan Oktober kemarin, Ahok menentukan tiga lokasi yang diperkenankan untuk menyuarakan aspirasi lewat unjuk rasa, yakni Parkir Timur Senayan, Alun-alun Demokrasi DPR/MPR, dan silang selatan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

“Terus ternyata, anda enggak nerima, bilang ngebatasin. Bukan saya yang membatasi anda demo, Undang-Undang yang membatasi anda demo. Undang-Undang itu siapa yang bikin? Para reformator, waktu setelah Pak Harto jatuh. Kan anda yang bikin, para reformator, para aktivis,” kata Ahok.

‪Nah, katanya lebih lanjut, kalau kamu mengatakan, kami enggak mau dibatasin cuma tiga, oke, mau daerah mana? Kasih saya. Selama daerah itu tidak melanggar larangan di Undang-Undang dan demonya jelas.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...