Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Angkat Bicara : Aksi Buruh DKI Karena Cemburu UMP Bekasi dan Karawang Rp 3,5 Juta

Ahok Angkat Bicara : Aksi Buruh DKI Karena Cemburu UMP Bekasi dan Karawang Rp 3,5 Juta

859.ahok

Walau Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok setuju UMP DKI 2016 naik menjadi Rp 3,1 juta tahun depan, tetapi nyatanya buruh masih protes. Menurut Ahok, aksi mereka dipicu oleh rasa kecemburuan terhadap UMP Karawang dan Bekasi yang lebih tinggi jika mengikuti PP nomor 78 tahun 2015.

“Kenapa mereka ribut? Karena Bekasi dan Kota/Kabupaten Karawang kalau menggunakan PP sebab UMP-nya Karawang tahun ini tidak berdasarkan survei KHL (Kebutuhan Hidup Layak) yang betul, tapi karena permintaan buruh,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/10).

Ditambahkan olehnya, jika menggunakan UMP dikalikan pertumbuhan ekonomi dan inflasi, maka 2016 Kerawang itu jadi Rp 3,5 juta. Jadi Karawang-Bekasi lebih tinggi.

Ahok juga menyebut kalau benar UMP kedua daerah itu menjadi Rp 3,5 juta tentu tidak adil bagi para buruh yang ada di Jakarta. Sebab, dari segi biaya hidup di Ibu Kota jauh lebih tinggi ketimbang Bekasi dan Karawang.

“Kalau kita survei kebutuhan pokok di Karawang dan Jakarta mahalan mana? Jakarta dong sewa rumah dan transportasi. Mana pantas mereka dapat segitu? Tapi ya kalau tetap pakai PP ya segitu jadinya. Saya sudah sampaikan begitu saja,” jelas dia.

Walau demikian, Ahok menyatakan dirinya harus taat kepada PP nomor 78 tahun 2015 yang sudah diteken oleh Menaker. Dia pun menyebut apabila ada pihak yang tidak setuju dengan PP tersebut maka bisa menggugatnya ke Mahkamah Agung (MA).

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...