Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Angkat Bicara : Saya Serahkan Semuanya ke KPK yang Memutuskan

Ahok Angkat Bicara : Saya Serahkan Semuanya ke KPK yang Memutuskan

ahok 575768

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok buka suara menanggapi pernyataan dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik yang memprediksi dirinya menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pembelian tanah RS Sumber Waras di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Ahok, hal yang diungkapkan Taufik tidak akan terjadi karena pelaporan kasus ini belum lengkap.

“Yang dibilang Bang Taufik itu salah ya. Habis dipanggil BPK, 3 hari kemudian langsung Ahok tersangka. Itu urusannya apa, 3 hari saja laporannya belum lengkap,” ujar Ahok di Gedung BPK RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (23/11).

Ahok pun menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kasus ini ke lembaga antirasuah yang akan menentukan status hukumnya, sebagai saksi atau tersangka. Tapi menurut Ahok, KPK tidak akan gegabah dalam menetapkan status hukum seseorang.

“Nanti KPK akan melihat, biasanya kan BPK hanya melihat ada kerugian atau tidak, terus siapa saja yang terlibat di dalamnya. Nanti KPK berhak memutuskan akan memanggil siapa, untuk penetapan tersangka atau saksi dulu,” terang Ahok.

Seperti diketahui kalau BPK DKI Jakarta sebelumnya menemukan kerugian negara sebesar Rp 191.334.550.000 di dalam proyek pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta ketika melakukan audit keuangan daerah. Hal tersebut pun disampaikan Pemprov kepada DPRD DKI Jakarta.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...