Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Angkat Bicara : Semasa Hidup Nabi Muhammad Tidak Pernah Menjelek-jelekan Nabi Isa

Ahok Angkat Bicara : Semasa Hidup Nabi Muhammad Tidak Pernah Menjelek-jelekan Nabi Isa

ahok3356

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berpendapat bahwa sejatinya tidak ada alasan untuk saling bergesekan antar pemeluk agama di dua hari besar keagamaan yang tepat jatuh pada hari ini, Kamis (24/12).

Dua hari besar itu adalah Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Perayaan Malam Natal.

“Harusnya kata Gus Dur, kalau kamu beribadah dengan benar kamu akan makin humanis. Nggak mungkin kamu benci antara satu sama lain. Saya harap banyak tokoh agama Kristen dan Islam bisa seperti Gus Dur,” kata Ahok ketika memantau langsung pelaksanaan malam Natal di Gereja Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/12) malam.

Terlebih, lanjut Ahok, dari semua sejarah agama yang pernah dipelajarinya, tidak pernah semasa hidup Nabi Muhammad menjelek-jelekan Nabi Isa. Bahkan, kata Ahok, sebelum Nabi Muhammad meninggal dunia masih sempat menyebut Nabi Isa sebagai sahabat.

“Lalu Kenapa pengikut kedua umat ini bisa bermusuhan? Kamu cari coba di Al Quran, kan ada beda 500 tahun antara Nabi Isa dengan Nabi Muhammad. Saya sekolah Islam, gak pernah baca Muhammad menjelek-jelekan Nabi Isa,” terang Ahok.

Jika hingga saat ini masih ada antar pemeluk agama berselisih, Ahok yakin ada yang salah pada diri personal seorang beragama.

“Jadi bagaimana bisa dua umat yang besar ini sekarang musuhan? Pasti ada salah tafsir. Saya harapkan di Jakarta ini umat Islam dan Kristen Katolik bisa mengerti lagi sejarah,” ujarnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...