Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ahok Bantah Kalau Lahan Sumber Waras Bersengketa, Ini Penjelasannya

Ahok Bantah Kalau Lahan Sumber Waras Bersengketa, Ini Penjelasannya

ahok334

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, membantah kalau lahan yang dipermasalahkan oleh BPK adalah tanah sengketa antara Perhimpunan Sosial Candra Naya dengan Yayasan Sumber Waras.

“Bukan, bukan sengketa yang dijual. Beda dengan sengketa, luasnya juga berbeda,” jelas Ahok di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/4) malam.

Lahan sengketa yang diperebutkan antara dua pihak itu memiliki luas 3,2 hektare, sedangkan yang menjadi permasalahan saat ini adalah lahan yang mempunyai luas 3,8 hektare.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta sendiri tetap membelinya dengan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) yang sudah ditetapkan pada lahan yang berada daerah belakang RS Sumber Waras yang di samping Jalan Tomang Raya.

Sedangkan yang disengketakan, lahan RS Sumber Waras yang berada di jalan Kyai Tapa.

Pada tahun 2013 harga NJOP lahan di wilayah Jakarta Barat tersebut bernilai Rp 12 juta, kemudian pada saat dibeli Pemprov DKI pada 2014 nilai NJOP-nya menjadi Rp 20 juta.

Tetapi, berdasarkan audit BPK pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2014 terindikasi merugikan keuangan daerah berkisar Rp191 miliar.

BPK menemukan enam indikasi penyimpangan dalam proses pengadaan tanah, yaitu penyimpangan dalam tahap perencanaan, penganggaran, tim, pengadaan pembelian lahan RS Sumber Waras, penentuan harga, dan penyerahan hasil.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...