Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bantah Kalau Sunny Kerabatnya, Ini Penjelasannya

Ahok Bantah Kalau Sunny Kerabatnya, Ini Penjelasannya

_basuki-tjahaja-purnama_ahok

Kuasa hukum anggota DPRD DKI Jakarta M Sanusi, Krisna Murti menyebut kalau ada kerabat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi pembahasan Raperda zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RZWP3K) dan Raperda tata ruang strategis Jakarta Utara. Krisna menjelaskan kalau Sunny Tanuwidjaja berperan mengatur pertemuan antara Sanusi dan pihak Agung Podomoro Land.

Terkait hal itu, Ahok membantah kalau Sunny kerabatnya. Ia juga sudah menanyakan kepada Sunny, apakah benar tuduhan tersebut, yang menyebut dirinya mengatur pertemuan antara DPRD dan pihak APL.

“Dia sudah bilang enggak pernah lakuin apa-apa trus dia juga jawab, ’emangnya gila apa bisa ngatur elu, elu keras kepala kayak gitu’,” ujar Ahok di Balai Kota, Rabu (6/4).

Ditambahkan olehnya, Saya mau tanya, siapa yang bisa ngatur saya coba, saya enggak disenengin karena enggak bisa diatur.

“Dia (Sunny) juga salah satu sepupunya konglomerat,” imbuhnya.

Ahok juga menjelaskan kalau Sunny yang merupakan lulusan universitas di Amerika, bukan pribadi yang suka macam-macam. Ahok pun tidak yakin jika Sunny akan menjual namanya.

Menurut Ahok, kalau Sunny benar menjual namanya, hal tersebut bisa dilaporkan ke KPK. Meski dekat dengan dirinya, Ahok mengatakan, Sunny tidak dapat merubah kebijakannya.

Ahok mengaku heran, kenapa ada pihak yang mencoba menyudutkannya dengan memainkan isu kedekatan Sunny dengan dirinya.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...