Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ahok Batal Beri Bantuan Dana ke Bocah Penderita Gizi Buruk, Ini Alasannya

Ahok Batal Beri Bantuan Dana ke Bocah Penderita Gizi Buruk, Ini Alasannya

 

ahok di rs kojaGubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok, hari Selasa (10/11) kemarin menjenguk bocah bernama Reki Gading Mahesa (9) yang menderita gizi buruk di RSUD Koja. Ahok rupanya sudah membawa sejumlah uang, tetapi urung diberikan kepada keluarga Reki.

“Saya tadi udah bawa duit mau ngasih, tapi enggak jadi ngasih. Ini betul kok, saya tadi bawa duit ini, mau bantuin neneknya. Kalau dia kayak begitu ya enggak usah dikasih,” tutur Ahok setelah menjenguk Reki di RSUD Koja, Jakarta Utara.

Sebelumnya saat menjenguk, Ahok sempat berbincang dengan nenek Reki yang bernama Tuminah. Dalam perbincangan itu Ahok menegur Tuminah karena tak segera membawa Reki ke RS.

“Saya tanya, anaknya lahir sehat enggak? Sehat 3,7 kilo. Berarti ini ada kesalahan gizi buruk dari kecil. Terus dia pernah enggak masuk puskesmas kita rawat? Pernah 2 kali. Ini aja dia mau minta pulang. Kenapa minta pulang? Saya langsung tebak, ‘Ibu suka dapet bantuan dari yayasan ya, gara-gara cucu anda seperti ini kondisinya’,” kata Ahok.

Dilanjutkan Ahok, dia bilang, ‘Iya Pak, dari mana-mana saja saya terima bantuan. Cuma suami saya lagi kena stroke juga, susah’. Saya rawat ini.

Tuminah memang ketika berbincang dengan Ahok mengaku telah menerima sejumlah bantuan dari masyarakat. Tetapi Ahok heran mengapa bantuan itu tak membuat kondisi Reki membaik.

“Saya enggak tahu, saya curiga seperti itu. Makanya saya tanya, berapa dia dapat bantuan? Tadi saya sudah bawa uang, jujur saja. Begitu saya tanya gitu, lihat kondisi nenek gitu langsung bilang sama ajudan, enggak usah kasih, kita urus saja anaknya,” terangnya.

Untuk itu, Ahok meminta pihak RSUD Koja tetap merawat Reki hingga membaik. Sebab saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...