Home / Headline / Ahok Beberkan Arti Namanya : ‘Hok’ Bukan Hoki Tapi Belajar

Ahok Beberkan Arti Namanya : ‘Hok’ Bukan Hoki Tapi Belajar

ahok13

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok buka suara menceritakan tentang arti namanya. Ahok mengungkapkan ‘Hok’ bukan merupakan singkatan dari ‘hoki’ tapi belajar.

“Saya dikasih nama ‘Hok’ oleh Bapak saya itu apa artinya? Bukan hoki, tapi belajar,” tutur Ahok ketika memberi sambutan sebagai Wakil Wali Wisudawan Paramadina di Auditorium Nurcholish Madjid Universitas Paramadina, Jl Kapt Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10).

Ditambahkan oleh Ahok, maksud pemberian nama ini karena Ayahnya menginginkan Ahok terus belajar. Sebab proses belajar tidak mengenal umur apalagi berhenti.

“Bapak saya yakin setelah lulus kuliah tetap belajar,” jelasnya.

Ahok kemudian teringat kembali ungkapan ayahnya yang berpesan agar seseorang tidak sombong karena masih banyak orang pintar di kampung halamannya. Tetapi, mereka memiliki keterbatasan jadi tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Bapak saya sampaikan kalau ada duit jangan belagu lu merasa paling pintar, masih banyak orang kampung yang lebih pintar dari kamu cuma mereka bukan anak saya jadi enggak bisa sekolah,” jelas Ahok.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Disoal 3 Menteri, Aris nikahsirri: Lelang Perawan Budaya Indonesia

Jakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise, Menteri Sosial Khofifah Indar ...