Home / Berita / Ahok Beberkan Keterangan dalam Kesaksiannya, Ariesman Tak Keberatan

Ahok Beberkan Keterangan dalam Kesaksiannya, Ariesman Tak Keberatan

ahok jadi saksi5556

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok, hari Senin (25/7) bersaksi dalam persidengan dengan terdakwa eks petinggi Agung Podomoro Ariesman Widjaja dan Trinanda. Ahok yang menjadi saksi menjawab berbagai pertanyaan yang disampaikan majelis hakim, jaksa KPK, dan pengacara Ariesman.

Persidangan yang digelar di PN Tipikor, Jakpus, mengungkap sejumlah proses reklamasi mulai dari perizinan sampai urusan angka beban kontribusi 15 persen terkait reklamasi.

“Diskresi bisa saya berikan, terkait izin. Satu pihak saya tidak ingin tidak jelas kontribusi mereka. Kalau saya beri izin kepada mereka tanpa perjanjian menata ruang, kita dikadalin. Makanya saya anggap satu pihak izin diberikan karena sudah lengkap. Kalau saya tidak memberi izin saya bisa digugat,” jelas Ahok dalam keterangannya di persidangan.

“Saya sudah mengambil angka yang paling maksimum. Maka saya bersyukur Tuhan tolong saya ada kejadian seperti ini. Itu kenapa saya begitu takut kalau tidak dikenakan kontribusi tambahan. Kalau satu hari orang menemukan perjanjian 1997 yang ada kontribusi tambahan lalu saya memberi izin pengembang tanpa kontribusi tambahan kira-kira saya dipidana nggak? Diskresi yang saya lakukan untuk mengamankan aset Pemda DKI,” lanjutnya.

Setelah berbagai macam informasi dibeberkan Ahok, majelis hakim kemudian menanyakan pendapat Ariesman dan Trinanda. Keduanya yang ditanya hakim mengaku tidak ada keberatan dengan apa yang disampaikan Ahok.

“Saya tidak ada keberatan,” kata Ariesman.

“Saya juga tidak ada keberatan,” demikian timpal Trinanda menjawab pertanyaan hakim.

 

Baca Juga

Indonesia Masuk 10 Besar Kostum Nasional Terbaik Miss Grand International

Jakarta – Indonesia berhasil masuk dalam daftar 10 Top National Costume di ajang Miss Grand ...