Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bentuk Tim Konsultan Penyerapan Anggaran, Gandeng Sejumlah Pihak

Ahok Bentuk Tim Konsultan Penyerapan Anggaran, Gandeng Sejumlah Pihak

ahok-b4

Seperti diketahui kalau penyerapan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dinilai rendah. Menyadari hal demikian, maka Tim khusus dibentuk untuk menjadi konsultan SKPD dalam perencanaan hingga penggunaan anggaraan Pemprov DKI Jakarta. Sehingga nantinya dengan tim ini, diharapkan tidak ada lagi penyerapan anggaran yang rendah karena takut tersangkut persoalan hukum.

“Tim untuk asistensi dalam rangka pengelolaan anggaran di DKI,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

Tim Sinergi Penyerapaan Anggaran ini sendiri terdiri dari sejumlah elemen Pemprov DKI seperti Polda Metro Jaya, Kejaksaan Tinggi DKI, BPKP, BPN dan LKPP.

Dari unsur kepolisian sendiri, Polda Metro Jaya menurunkan 10 personil dari Direktorat Kriminal Khusus dengan spesialisasi tindak pidana korupsi.

Pembentukan tim ini sendiri digagas oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok dan akan bekerja efektif sebagai konsultan SKPD untuk APBD 2016. Mereka rencananya akan berkantor di Balai Kota sehingga memudahkan komunikasi dengan Ahok dan SKPD DKI lainnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi DKI, Adi Toegarisman mengatakan SKPD bisa berkonsultasi pada tim ini jika merasa ragu untuk melaksanakan sebuah program karena takut akan tersangkut tindak pidana korupsi. Hal ini untuk mencegah penyerapan anggaran yang rendah karena SKPD yang takut tersangkut hukum.

“Tidak ada alasan lagi stigma terhambatnya penyerapan anggaran karena pelanggaran hukum,” jelas Adi.

Sedangkan Ahok menuturkan bahwa tim ini diharapkannya bisa memudahkan bawahannya untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran.

“Kalau takut-takut, ada tim yang pelajari. Tapi kalau main, kami akan stafkan,” jelas Ahok.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...