Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Berencana Akan hapus 3 in 1 di Jakarta, Ini Alasannya

Ahok Berencana Akan hapus 3 in 1 di Jakarta, Ini Alasannya

3 in 1

Banyak joki three in one yang ikut memboyong anak mereka yang masih berusia balita. Hal ini menjadi perhatian Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, karena menganggap hal tersebut merupakan eksploitasi.

Ahok pun berencana mengkaji ulang sistem three in one di sejumlah jalan protokol yang memberlakukan kebijakan itu. Rencana penghapusan sistem ini segera dibahas.

“Sebenarnya enggak perlu ada three in one juga. Kalau orang pada bawa-bawa bayi begitu, dikasih obat bayinya biar enggak mengganggu yang membawa mobil. Ini kan enggak benar kalau begitu,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (28/3).

Penghapusan ini cukup beralasan. Sebab, Pemprov DKI akan segera menerapkan sistem baru yang lebih modern yakni Electronic Road Pricing (ERP). Kalau sudah beroperasi jasa joki three in one diyakini bakal tergusur dengan sendirinya.

Ahok pun mengklaim kalau Dinas Sosial selalu melakukan operasi untuk memberikan tindakan eksploitasi terhadap anak ini. Di Jakarta, dia menemukan fasilitas yang diberikan kepada anak seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) sering dimanfaatkan oleh orang tua mereka.

“Razia terus dari dinas sosial, kadang dimanfaatin orangtua. KJP saja ada yang manfaatin sama orangtua, ambil kontan. Anaknya tetep enggak pakai sepatu, enggak beli tas baru. Diambilin uang anaknya, dibelanjain. Santai-santai nongkrong di indomaret, belanja di mall. Makanya saya lagi pertimbangkan, mengkaji 3 in 1 mau dihapuskan,” terang Ahok.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...