Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Berencana mau Hapus PBB dari Jakarta, Ini Alasannya

Ahok Berencana mau Hapus PBB dari Jakarta, Ini Alasannya

ahok23722

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau biasa disapa Ahok berencana menghapus Pajak Bumi dan Bangunan di Jakarta. Ahok beranggapan penarikan PBB tradisi dari pemerintah kolonial Belanda kepada warga jajahannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ahok dalam acara penandatangan dokumen perjanjian kinerja antara kepala SKPD/UKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Gubernur DKI Jakarta.

“Saya lagi berpikir kenapa sih kita ikutin Belanda, ikutin penjajah, dulu Belanda rumah tinggal itu dikenakan pajak, harusnya rumah tinggal rakyat enggak ada satupun bayar pajak, PBB sebetulnya,” ujar Ahok di Balai kota, Jakarta, Rabu (25/5).

Walau demikian, dia menuturkan, penghapusan ini akan dilakukan bertahap. Ahok menyebut penghapusan sudah diterapkan tahun lalu di mana bangunan atau rumah dengan nilai jual objek pajak (NJOP) di bawah Rp 1 miliar tidak akan ditarik pajak.

“Hari ini kita baru gratiskan PBB yang di bawah Rp 1 miliar, kenapa? Karena penghasilan kita enggak cukup bangun infrastruktur begitu banyak,” papar Ahok.

Kalau ada bangunan dengan NJOP di atas Rp 1 miliar akan tetap dikenakan pajak. Sebab, katanya, anggaran guna membangun infrastruktur di Jakarta tidak cukup jika tidak diimbangi dengan penarikan pajak.

Ahok memastikan bangunan di Jakarta bisa gratis dari pajak jika ada dana dari kewajiban tambahan perusahaan yang ingin mengajukan izin pembangunan atau kenaikan Koefisiensi Luas Bangunan (KLB). Dia mencontohkan, kewajiban tambahan yang dibebankan kepada pengembang reklamasi 17 pulau.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...