Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Berencana Perluas Transjakarta Sampai Cianjur, Tapi…

Ahok Berencana Perluas Transjakarta Sampai Cianjur, Tapi…

ahok trans

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mewacanakan perluasan jalur Transjakarta hingga Depok, Bekasi, Tangerang, dan Bogor. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah akses transportasi warga di kota-kota itu yang bekerja di Jakarta.

Bukan hanya di kota-kota satelit Jakarta itu, Ahok juga berencana melebarkan sayap Transjakarta sampai ke Cianjur. Tetapi, sambung Ahok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lebih mengutamakan perluasan Transjakarta di tiga kota, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

“Kita liat aja. Kita utamakan Tangerang, Bekasi, Depok dulu. Nanti yang Bogor, Cianjur kita lihat,” ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (8/1).

Disamping itu, wacana perluasan jaringan Transjakarta bertujuan untuk mengurangi angka kendaraan pribadi yang masuk ke Jakarta. Penggunaan Transjakarta juga diharapkan dapat mengurangi pengeluaran warga, khususnya di pos transportasi.

Dijelaskan oleh Ahok, kalau dalam sehari, tiga juta kendaraan yang berasal dari luar Jakarta masuk ke Ibu Kota. Selain menimbulkan kemacetan, arus kendaraan ini termasuk pemborosan bahan bakar.

“Kita pingin orang yang naik kendaraan pribadi merasa naik bus lebih murah, lebih aman, lebih nyaman. Itu aja,” jelas Ahok.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...