Home / Headline / Ahok Beri Tantangan, Sandiaga: ‘Yuk Buka-Bukaan’

Ahok Beri Tantangan, Sandiaga: ‘Yuk Buka-Bukaan’

“Yuk buka-bukaan habis-habisan! Aku siap” ungkap Sandiaga Uno, Senin (12/9/2016).

ahok-beri-tantangan-sandiaga-yuk-bukan-bukaan

Seperti yang diketahui jika Basuki T Purnama sempat menantang pembuktian harta terbalik semua pihak yang hendak berlaga di Pilgub DKI 2017. Cara itu dinilainya lebih efektif untuk mencegah penyimpangan yang dilakukan calon, termasuk calon petahana dibanding cara pewajiban cuti.

Ahok menjelaskan pembuktian harta terbalik telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2006 tentang Pengesahan Ratifikasi PBB Melawan Korupsi. Dia usul bila calon gubernur gagal melewati mekanisme pembuktian harta terbalik, maka calon yang bersangkutan bisa didiskualifikasi.

Menanggapi pernyataan Ahok itu, Sandiaga Uno menyambut tantangan pembuktian harta terbalik tersebut. Sandiaga bahkan ingin Ahok juga buka-bukaan soal seluk-beluk dana kampanyenya. Sandiaga bahkan siap membuktikan pajak-pajaknya, demikian juga diharapkannya pada Ahok.

“Yuk buka-bukaan habis-habisan! Aku siap. Juga sekalian pajak 10 tahun terakhir. Dana kampanye setahun terakhir, yang direct (langsung) maupun indirect (tak langsung)” ungkap Sandiaga Uno, Senin (12/9/2016).

Namun Sandiaga tak mau berspekulasi soal dana kampanye Ahok. Hanya saja dia sudah siap membuka dana kampanyenya sendiri, termasuk sumber dana itu. Akan ada audit internal yang akan dilakukannya. Selanjutnya dia akan menyerahkan penilaiannya kepada masyarakat.

“Biar masyarakat yang menilai. Akhir September atau awal Oktober akan saya sampaikan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dan dana kampanye” tegas Sandiaga.

Baca Juga

Maradona Diperas Oknum Ormas di Tangsel

Jakarta – Dua orang pria yang mengaku anggota sebuah ormas di Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan ...