Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bersaksi, Mengaku Tidak Kenal Dengan Alex Usman

Ahok Bersaksi, Mengaku Tidak Kenal Dengan Alex Usman

ahok3334

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok, hari Kamis (4/2) ini bersaksi untuk mantan Kasie Prasarana dan Sarana pada Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Barat, Alex Usman, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jl Bungur Besar, Jakpus. Tetapi Ahok mengaku tidak mengenal Alex Usman.

Hal tersebut dikatakannya menjawab pertanyaan Hakim Ketua Sutardjo. Ahok mengaku hanya mendengar nama dan melihat wajah Alex dari media-media.

“Tidak kenal. Saya hanya tahu dari media,” ujar Ahok saat bersaksi.

Ahok juga menjawab hal serupa ketika ditanya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tasripin. Ahok mengaku baru kali ini melihat Alex Usman secara langsung.

“Saya tidak kenal. Kalau Bapak tidak kasih tahu, saya tidak tahu,” ungkap Ahok.

Ahok sendiri dimintai keterangan soal kapasitasnya sebagai pejabat Pemprov DKI Jakarta. Ia diminta memberikan informasi terkait munculnya anggaran uninterruptable power supply (UPS) yang menyeret Alex Usman.

Alex sendiri didakwa melakukan tindak pidana korupsi pengadaan 25 UPS untuk 25 sekolah SMA/SMKN pada Suku Dinas Pendidikan Menengah Kota Administrasi Jakarta Barat pada APBD Perubahan Tahun 2014 yang merugikan keuangan negara Rp 81 miliar.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...