Home / Berita / Ibu Kota / Ahok: ‘Bikin Tanggul Raksasa, Duit Dari Mana?’

Ahok: ‘Bikin Tanggul Raksasa, Duit Dari Mana?’

“Gimana cara bangunnya? Duit dari mana bangun tanggul raksasa?” kata Ahok.

Ahok ‘Bikin Tanggul Raksasa, Duit Dari Mana’

Basuki Tjahaja Purnama rupanya bingung dengan pihak yang pernah mengkritik dirinya karena menertibkan kawasan Pasar Ikan Jakarta Utara. Ahok menegaskan penertibakan itu dilakukan agar Pemprov DKI bisa membangun tanggul yang mencegah air laut masuk.

“Kalau air laut masuk, kita pakai apa? Doa, jampi-jampi, atau tabur bunga?” kata Ahok di Balai Kota, Selasa (7/6/2016).

Ahok mengatakan air laut pasang juga menjadi alasan pemerintah ingin membangun giant sea wall. Jika tanggul semacam itu tidak dibuat, Ahok mengatakan air sungai di Jakarta tidak bisa lagi mengalir ke laut sekitar 30 tahun mendatang.

“Makanya, cara mengatasinya gimana? Untuk sementara, pakai tanggul A. Nanti pakai tanggul B dan C. Tanggul C itu yang dinamakan giant sea wall” tambah Ahok.

Ahok sekaligus menjelaskan untungnya kontribusi pengembang dalam pembangunan tanggul itu. Ahok mengatakan, biaya pembangunan tanggul begitu besar. Biaya pembangunan tanggul bisa dipenuhi dari kontribusi pengembang.

“Nah, makanya sekarang gimana cara bangunnya? Duit dari mana bangun tanggul raksasa? Itu bisa berapa ratus triliun itu bangun tanggul semua itu? Nah, ada kontribusi dengan cara reklamasi pulau” tegas Ahok.

“Jadi sambil dia bikin tanggul, dia bikin pulau. Nelayan ke mana? Nelayan ya dipindahin ke laut depan yang lebih bersih. Yang penting juga punya apartemennya, buat nelayan. Ada kanal juga buat nelayan” pungkas Ahok.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...

One comment

  1. Joyoboyo

    “: Ahok: ‘Bikin Tanggul Raksasa,Duit Dari Mana?- https://t.co/T6H5kQ0FNu https://t.co/4SMfjW5bsx“Bikin Tanggul Ga Bs Reklamasi Bs