Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang Ada Aliran Dana Rp200 Miliar ke Pejabat!

Ahok Bilang Ada Aliran Dana Rp200 Miliar ke Pejabat!

“Berarti duit ini yang dibagi-bagi” kata Ahok, Selasa (28/6/2016).

Ahok Bilang Ada Aliran Dana Rp200 Miliar ke Pejabat!

Basuki Tjahaja Purnama menyebut ada sekitar Rp 200 miliar yang tidak dibayarkan oleh Dinas Perumahan kepada Toeti Noeziar Soekarno, orang yang menawarkan lahannya di Cengkareng Barat Jakarta Barat pada 2015. Lantas kemana perginya uanga tersebut?

Ahok meyakini uang tersebut menjadi bagian dari uang hasil gratifikasi yang sempat dicoba ingin dibagi-bagi salah seorang mantan kepala bidang di instansi tersebut. Sebelum menjadi temuan BPK, Dinas Perumahan diketahui menganggarkan dana Rp 648 miliar untuk membayar uang ke Toeti.

“Ada duit Rp 200 miliar yang mereka (penjual) enggak terima. Penjual enggak terima, jadi ditahan. Berarti duit ini yang dibagi-bagi” kata Ahok di Balai Kota, Selasa (28/6/2016).

Dalam perkembangannya, lahan di Cengkareng Barat diketahui dimiliki oleh Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan. Karena adanya lahan yang tidak dibayarkan itulah, Ahok meyakini pembelian lahan Rusun Cengkareng Barat terindikasi melibatkan mafia tanah. Karena itu ia pun sudah melaporkannya ke Badan Reserse Kriminal Polri.

“Ini KPK juga sudah mencium waktu gratifikasi pembeli aslinya dapat duit lebih sedikit” tegas Ahok.

Terungkapnya adanya seorang kepala bidang di Dinas Perumahan yang ingin membagi-bagikan uang hasil gratifikasi ke sesama rekannya berawal dari adanya laporan dari salah seorang pejabat lain. Laporan kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Perumahan Ika Lestari Aji ke Ahok, yang kemudian ditindaklanjuti ke KPK.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...