Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang Bukan Barter, Tapi…

Ahok Bilang Bukan Barter, Tapi…

“Tuduhan barter itu tidak pantas” kata Ahok.

Ahok Bilang Bukan Barter, Tapi...

Basuki Tjahaja Purnama kurang sepakat apabila kontribusi tambahan yang dia kenakan sebagai syarat pengembang dapat izin prinsip reklamasi di Teluk Jakarta disebut sebagai barter. Dia mengaku memiliki dasar hukum untuk ‘memungut’ kontribusi tambahan yakni, Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995.

Hanya di Keppres tersebut tak disebutkan besarnya kontribusi tambahan yang bisa dikenakan kepada pengembang pulau reklamasi. Di situlah kemudian Ahok menggunakan kewenangan diskresinya berdasarkan undang-undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam wawancara dengan Detik pada Kamis 19 Mei 2016, Ahok menjelaskan panjang lebar soal asal muasal kontribusi tambahan untuk para pengembang pulau reklamasi. Dia juga menjelaskan soal kontribusi tambahan dari PT Podomoro untuk mendapatkan izin prinsip pulau reklamasi. Lantas apakah Ahok setuju dengan tudingan barter?

“Jadi itu yang saya bilang, tuduhan barter itu tidak pantas. Kalau barter itu kan pengertiannya sama-sama mendapatkan keuntungan. Jadi kamu ingin mendapatkan sesuatu, saya juga ingin mendapatkan sesuatu. Jadi clear, itu barter”

Sekali lagi Ahok menegaskan jika kontribusi tambahan yang dikenakan sebagai syarat pengembang dapat izin prinsip reklamasi di Teluk Jakarta, tak layak disebut sebagai barter. Ahok mengaku memiliki dasar hukum untuk ‘memungut’ kontribusi tambahan yakni, Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...