Home / Berita / Ibu Kota / Ahok Bilang : Bus Transjakarta Bobrok, Banyak Operator Hanya Cari Keuntungan Semata

Ahok Bilang : Bus Transjakarta Bobrok, Banyak Operator Hanya Cari Keuntungan Semata

ahok-kecewa-dengan-po-operator-transjakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku kalau dirinya paham betul soal duduk permasalahan bobroknya kondisi bus Transjakarta di beberapa koridor di Jakarta termasuk koridor 6 jurusan Ragunan-Dukuh Atas. Ahok menuturkan bahwa persoalan yang ada selama ini karena perjanjian kontrak lama yang dibuat antara Pemprov DKI dengan para operator Transjakarta.

Kontrak itu juga banyak operator yang memanfaatkan celah hanya mencari keuntungan semata tanpa memperdulikan kualitas pelayanan.

“Makanya begitu kita masuk sini tahun 2013 kita suruh beli bus kan. Jadi beli bus pun penuh permainan ternyata gitu lho, penuh korupsinya,” ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (23/10).

Ditambahkannya, seharusnya pada jangka waktu lima sampai lima tahun operator melakukan peremajaan berkala pada masing-masing bus yang dimiliki, sehingga pelayanan Transjakarta untuk warga tetap prima. Tetapi, lagi-lagi tidak sedikit operator yang mencari celah, karena mengetahui kebutuhan Pemprov DKI yang tidak memiliki bus.

“Dia (operator) enggak pernah mau ganti baru kenapa, karena dia tahu kalau kita enggak punya bus,” jelas Ahok.

Melihat hal demikian, Ahok menyatakan mau atau tidak Pemprov DKI harus menambah lagi jumlah bus. Dia pun mengancam akan menyetop pengoperasioan bus Transjakarta lewat operator jika persoalan tersebut tidak ditindaklanjuti.

“Jadi mau enggak mau kita mesti nambah bus. Ini kan masalah lama, kontrak-kontrak lama dengan operator lama. Mereka tuh kita mau stop. Dia pikir kita enggak berani kan,” terang Ahok.

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...